Kabar gembira! Kita telah mendapatkan kemenangan penting dalam upaya melindungi hutan Indonesia saat KFC Inggris dan Irlandia mengambil komitmen untuk meninggalkan pemasok yang terlibat aktif dalam penebangan hutan alam dan penghancuran gambut. Mengikuti jejak KFC Indonesia pada bulan Juni lalu yang telah menyatakan untuk ikut bersama-sama menyelamatkan hutan Indonesia. komitmen KFC Indonesia untuk menghilangkan keterkaitan dengan perusakan hutan dalam rantai suplai mereka, serta keputusan mereka untuk menghentikan pembelian dari kertas dari perusahaan penghancur hutan.
Dan kemenangan fantastis ini mustahil terjadi tanpa Anda.
Investigasi Greenpeace diluncurkan awal tahun ini menemukan fakta bahwa KFC menggunakan kertas kemasan yang diproduksi oleh Asia Pulp & Paper, sebuah perusahaan yang terus menerus menebangi hutan Indonesia untuk pembuatan kertas. Menyusul, ratusan ribu dari Anda sekalian ambil bagian dalam aksi memberitahukan KFC untuk melakukan perbaikan, baik melalui surel, telfon, Twitter, Facebook atau melalui petisi. Suara Anda telah membuat masalah ini mustahil untuk diabaikan dan kami mulai melihat hasilnya dengan KFC Inggris dan Irlandia di aksi yang terakhir.
Komitmen baru yang menggembirakan ini mengandung arti bahwa KFC Inggris dan Irlandia akan menghentikan penggunaan produk yang dipasok Asia Pulp & Paper, sebuah perusahaan yang terus menerus menebangi hutan Indonesia.
Yang paling penting, pesan yang dikirim kepada perusahaan-perusahaan ini adalah jika mereka terus menerus menggunakan hutan alam yang merupakan  habitat harimau untuk membuat kertas, mereka akan terus menerus kehilangan pelanggannya.
Tapi perayaan ini harus kita simpan dahulu di dalam peti es sementara waktu, KFC Inggris dan Irlandia hanyalah satu dari 100 lebih Negara di mana KFC dan induk perusahaannya Yum!  beroperasi.
Kita harus tetap menekan para pemimpin di markas besar Yum di Amerika Serikat sampai mereka mengikuti jejak KFC Inggris, Irlandia dan Indonesia. Mereka harus memperkenalkan kebijakan global guna menyingkirkan perusahaan seperti APP yang secara aktif terlibat dalam penebangan hutan.
Di Indonesia, Greenpeace berkampanye guna menghentikan perusakan lingkungan, dan salah satu fokus utamanya adalah menghentikan perusakan hutan. Greenpeace tidak anti industri, justru jika Indonesia bisa menghentikan para perusak hutan seperti APP, citra industri Indonesia di mata internasional akan semakin harum. Dalam kampanyenya, Greenpeace mendesak industri yang masih melakukan perusakan hutan untuk berhenti merusak dan beralih ke operasi yang lebih ramah lingkungan dan lestari, demi kemajuan industri dan perekonomian Indonesia itu sendiri.
Salah satu cara untuk melakukannya adalah mengirimkan pesan pada Dewan Direktur KFC, sebuah kelompok yang harus didengar oleh David Novak, pemimpin KFC. Kami meminta David Novak untuk membuat komitmen yang sama dengan KFC Inggris dan Irlandia dan menyingkirkan pemasok yang secara aktif menebangi hutan alam  dan berkonflik dengan masyarakat.

Source : link